Catatkan 350 Penampilan, Nacho Fernandez Bersyukur Bawa Real Madrid Lolos

Nacho Fernandez

Nacho Fernandez mencatakan penampilannya yang ke-350 untuk Real Madrid ketika menghadapi RB Leipzig, Kamis (7/3) dini hari WIB.

Dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 tersebut, ia gagal mempersembahkan kemenangan karena skor berakhir imbang 1-1.

Namun, Nacho yang merupakan kapten berhasil membawa mereka lolos ke babak perempat final karena Madrid unggul secara agregat (2-1).

Bek yang sudah membela Los Blancos selama 14 musim tersebut mengakui bahwa timnya bermain buruk dalam laga ini. Namun, ia bersyukur mereka masih bisa melangkah ke babak selanjutnya.

“Ini bukanlah penampilan terbaik kami pada musim ini. Namun, kami mencapai target kami untuk lolos. Terkadang, anda bermain buruk,” ungkapnya.

Baca juga: Maurizio Sarri Akui Bayern Munich Lebih Layak Lolos

“Mereka (RB Leipzig) bermain bagus dan kami pun bermain bagus. Kami harus senang karena berada di perempat final Liga Champions,” tegasnya.

“Secara keseluruhan, itu memang bukan penampilan yang bagus. Tidak bagus di awal, babak kedua, atau ketika kami memimpin. Kami tidak bisa melawan mereka,” lanjut Nacho.

“Ini bukan hari terbaik kami. Namun, targetnya sudah dicapai dan kami harus terus bekerja. Tidak ada yang mengatakan semuanya akan mudah,” ujarnya.

Untuk memotivasi rekan setimnya, pemain berusia 34 tahun itu menyatakan bahwa pertandingan seperti ini bisa menjadi pelajaran bagi mereka.

“Ketika keadaan tidak bagus, anda harus berjuang. Memainkan pertandingan seperti hari ini membuat anda membaik dan belajar. Sekarang, kami harus fokus ke pertandingan selanjutnya,” pungkas Nacho Fernandez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *