Mallorca ke Final Copa del Rey usai Kalahkan Real Sociedad Lewat Adu Penalti

Mallorca

Kejutan datang dari ajang Copa del Rey. Mallorca yang saat ini berada di posisi 16 LaLiga berhasil melaju ke final usai mengalahkan tim peringkat ketujuh, Real Sociedad.

Hasil ini diraih oleh tim yang dilatih oleh Javier Aguirre tersebut lewat perjuangan keras. Mereka melaju ke partai puncak setelah memenangi adu penalti.

Kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal. Mallorca yang tampil sebagai tamu di Anoeta Stadium mampu memimpin terlebih dahulu lewat gol Giovanni Gonzalez pada menit 50.

Namun, Sociedad bisa memperpanjang nafas hingga babak tambahan setelah sang kapten, Mikel Oyarzabal, mencetak gol pada menit 71.

Baca juga: Dani Alves Dijatuhi Hukuman Penjara 4,5 Tahun dalam Kasus Pemerkosaan

Kedua tim memang harus melanjutkan pertandingan ke babak tambahan karena agregat yang seimbang. Pada leg pertama, mereka bermain seri 0-0.

Sama-sama gagal mencetak gol pada babak tambahan, kedua tim pun harus melewati babak adu penalti. Ironisnya, Oyarzabal justru menjadi satu-satunya pemain yang gagal melakukan eksekusi.

Ia maju sebagai penendang pertama bagi Sociedad. Kegagalan tersebut bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh Mallorca di mana Vedat Muriqi yang menjadi penendang pertama bagi mereka sukses menjalankan tugasnya.

Pada Jumat (1/3) dini hari WIB nanti, satu pertandingan semifinal lain akan mempertemukan antara Athletic Club melawan Atletico Madrid.

Saat ini, Athletic Club tengah memimpin dengan agregat 1-0. Untuk laga leg kedua nanti, mereka pun mendapat keuntungan karena akan bermain di kandang.

Sementara itu, laga final Copa del Rey akan digelar pada 6 April mendatang di Estadio de La Cartuja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *