Pep Guardiola Minta Maaf Pernah Sebut Kalvin Phillips Gendut

Kalvin Phillips

Pep Guardiola menyampaikan permintaan maaf kepada Kalvin Phillips karena pernah menyebut sang pemain gendut pada 22 Desember 2022.

Saat itu, Guardiola memutuskan untuk tidak memasukkan Phillips ke dalam daftar pemain yang bertanding melawan Liverpool di Piala Carabao.

Pelatih asal Spanyol itu menilai bahwa sang gelandang memiliki berat badan yang terlalu berlebihan usai kembali dari Piala Dunia 2022.

Akibat komentar tersebut, Phillips pun mengaku cukup terpukul. Baginya, ucapan dari pelatihnya tersebut menurunkan kepercayaan dirinya.

Baca juga: Main 10 Orang, Bayern Munich Kalah dari VfL Bochum

Namun, Guardiola pun menegaskan bahwa komentarnya di atas sudah ia sampaikan terlebih dahulu secara langsung kepada Phillips sebelum mengatakannya di publik.

“Saya sangat meminta maaf. Saya telah meminta maaf kepadanya. Saya tidak pernah mengatakan sesuatu di sini (konferensi persi) sebelum mengatakannya kepada pemain,” ungkap Guardiola dikutip Sky Sports.

Seperti diketahui, Phillips pun baru saja dipinjamkan oleh Manchester City ke West Ham United pada bursa transfer Januari lalu karena minim mendapat kesempatan bermain dari Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *