Main 10 Orang, Bayern Munich Kalah dari VfL Bochum

VfL Bochum

Bayern Munich menelan kekalahan dari VfL Bochum dengan skor 2-3 dalam pertandingan Bundesliga 2023/2024 pekan ke-22, Minggu (18/2).

Ini menjadi kekalahan ketiga secara beruntun bagi FC Hollywood mengingat dalam dua pertandingan sebelumnya juga mereka ditekuk oleh Bayer Leverkusen (0-3) dan Lazio (0-1).

Sebagai catatan, ini jadi kali pertama sejak 2015 Bayern menelan tiga kekalahan beruntun.

Bermain sebagai tamu di Vonovia Ruhrstadion, Manuel Neur dan kolega sebetulnya bisa unggul terlebih dahulu. Mereka mencetak gol melalui Jamal Musiala pada menit 14.

Namun, pada menit 38, Bochum bisa menyamakan keduduka setelah Takuma Asano menuntaskan sebuah skema serangan balik cepat.

Tuan rumah akhirnya memimpin untuk pertama kali setelah Keven Schlotterbeck menanduk sebuah umpan sepak pojok pada menit 44.

Baca juga: Korea Selatan Pecat Jurgen Klinsmann

Pada babak kedua, Bayern semakin terpuruk setelah harus bermain dengan sepuluh orang.

Dayot Upamecano melakukan pelanggaran pada menit 76 yang membuatnya mendapat kartu kuning kedua.

Tidak hanya itu, Bayern juga harus dihukum tendangan penalti karena pelanggaran yang memang terjadi di kotak terlarang.

Kevin Stoger yang maju sebagai algojo bagi Bochum sukses menjalankan tugasnya.

Bagi Upamecano sendiri, ini merupakan kartu merah keduanya secara beruntun. Saat melawan Lazio, ia juga menerima hukuman yang sama.

Pada menit 87, Harry Kane sempat memperkecil ketertinggalan untuk Bayern. Namun, mereka gagal mencetak gol tambahan di sisa waktu yang ada.

Kekalahan ini membuat Bayern kini tertinggal delapan poin dari Bayer Leverkusen di puncak klasemen. Mereka berada di posisi kedua dengan 50 angka. Sementara itu, Bochum berhasil naik ke posisi sebelas dengan 25 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *