Parade Juara Kansas City Chiefs Dinodai Penembakan

Kansas City Chiefs

Parade juara Kansas City Chiefs yang berlangsung di Missouri pada Rabu (14/2) waktu setempat dinodai dengan penembakan.

Menurut laporan dari BBC, peristiwa mengerikan tersebut terjadi beberapa saat setelah perayaan usai.

Kabarnya, tindakan yang dilakukan oleh tiga orang ini membuat satu orang meninggal dunia dan 21 orang lainnya luka-luka. Dari 21 korban yang terluka tersebut, sembilan di antaranya merupakan anak-anak.

Polisi sendiri disebut telah menangkap tiga orang yang diduga terlibat dalam persitiwa penembakan ini.

Lewat akun media sosialnya, Kansas City Chiefs mengonfirmasi bahwa seluruh pemain, pelatih, staf dan keluarga mereka berada dalam situasi yang aman.

Baca juga: Indonesia Jadi Juara AFC eAsian Cup 2024

“Kami sangatlah sedih dengan aksi kekerasan tanpa perasaan yang terjadi di luar Union Station pada penghujung parade dan perayaan hari ini,” tulis Kansas City Chiefs.

“Hati kami untuk para korban, keluarga, dan seluruh Kansan Sicty. Kami tengah berkomunikasi dengan erat dengan kantor Wali Kota serta Polisi Kansas City,” lanjut pernyataan tersebut.

“Untuk saat ini, kami mengonfirmasi bahwa seluruh pemain kami, pelatih, staf, serta keluarga mereka aman dan tercatat,” ungkap pernyataan dari Kansas City Chiefs.

Seperti diketahui, pada Minggu (12/2), Kansas City Chiefs baru saja menjuarai Super Bowl setelah mengalahkan San Francisco 49ers dengan skor 25-22 lewat babak overtime.

Ini merupakan gelar kedua secara beruntun mereka dan gelar ketiga dalam lima tahun terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *