Justin Hubner Tegaskan Indonesia Tidak Takut Hadapi Jepang

Timnas Indonesia

Tim nasional Indonesia akan melakoni laga babak grup terakhir di Piala Asia 2023 dengan menghadapi Jepang pada Rabu (24/1).
Pertandingan ini sangat menentukan peluang Tim Merah Putih untuk lolos ke babak selanjutnya. Begitu pun dengan Jepang.
Di klasemen grup D, keduanya kini sama-sama memiliki tiga poin. Jepang jelas lebih diunggulkan mengingat status mereka sebagai tim kuat di Asia.
Namun, Justin Hubner yang selalu bermain penuh pada dua pertandingan Indonesia sebelumnya menyatakan bahwa dia dan rekan-rekan setimnya tidak gentar menghadapi Tim Samurai.
Hubner menyebut bahwa kualitas dia dan rekan-rekan setimnya tidak kalah bagusnya dengan skuad Jepang yang memang dihuni nama-nama top.
“Kami sekarang akan bersiap untuk pertandingan melawan Jepang. Kami akan berlatih keras dan memastikan bahwa kami siap menghadapi mereka,” kata Hubner.
“Kami menyaksikan pertandingan mereka pekan lalu. Mereka tim kuat, terdiri dari pemain-pemain kelas dunia. Banyak yang bermain di Liga Primer Inggris. Pasti ini akan jadi pertandingan sulit,” lanjutnya.
“Kami juga punya pemain-pemain kuat, jadi kami akan melakukan apa pun untuk indonesia dan semoga berakhir dengan baik,” tegas Hubner.
Baca juga: Jurgen Klopp Minta Liverpool Perbaiki Kebiasaan ‘Telat Panas’
Saat melawan Jepang, Indonesia memang tidak perlu meraih kemenangan untuk lolos ke fase gugur. Tim asuhan Shin Tae-yong bisa saja cukup bermain imbang atau bahkan menelan kekalahan.
Pasalnya, Indonesia bisa merebut satu dari empat tempat peringkat ketiga terbaik.
Namun, jika berharap pada peluang tersebut, nasib menjadi tidak berada di tangan sendiri karena harus mempertimbangkan pula posisi tim-tim lain.
Oleh karenanya, Hubner menyatakan bahwa mereka hanya akan fokus meraih hasil terbaik melawan Jepang. Setelah itu, barulah ia dan tim akan berpikir soal peluang lain.
“Pertama, kita perlu fokus dengan diri sendiri untuk pertandingan besok. Kami harus mendapat hasil yang baik melawan Jepang,” kata Hubner.
“Tentu kami juga menargetkan lolos ke babak selanjutnya dan saya harap kami bisa lolos sebelum bertanding (lawan Jepang). Kita lihat apa yang akan terjadi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *