Jurgen Klopp Minta Liverpool Perbaiki Kebiasaan ‘Telat Panas’

Liverpool

Liverpool berhasil membantai AFC Bournemouth dengan skor 4-0 dalam pertandingan Premier League 2023/2024 pekan ke-21, Minggu (21/1).
Terlepas dari kemenangan meyakinkan tersebut, sang pelatih, Jurgen Klopp, masih belum terlalu puas dengan cara timnya memulai pertandingan.
Pasalnya, The Reds mencetak seluruh gol mereka pada babak kedua, yaitu melalui Darwin Nunez (49’ & 90+3’) dan Diogo Jota (70’ & 79’).
Ini jadi kali keempat secara beruntun di mana Liverpool baru bisa mencetak gol pada babak kedua.
Baca juga: Jordan Henderson Resmi Gabung Ajax Amsterdam
Klopp mengaku hal terpenting adalah kemenangan. Namun, ia juga meminta agar para pemainnya bisa memperbaiki cara bermain yang bisa dibilang ‘telat panas’ tersebut.
“Babak kedua adalah awal mula kami dan berkebalikan (dari babak pertama). Pada mome tersebut, kami menemukan ritme, kami kuat, dan saya harus bilang itu terlihat sangat bagus,” kata Klopp.
“Namun, tanpa ritme, mungkin tidak ada tim yang kua. Kami harus memulai pertandingan dengan lebih baik. Namun, begitulah selama 98 menit. Ini pada akhirnya adalah soal kemenangan,” lanjut Klopp.
“Selama kami masih berada di dalam pertandingan, apa yang terjadi di dalam pertandingan diperbolehkan. Kami harus tidak harus tampil selama 98 menit di level yang sangat top. Itu sangatlah langka,” tambahnya.
“Hari ini, hari demi hari, kami menemukan cara di dalam pertandingan dan memenangkannya,” pungkas Jurgen Klopp.
Sebagai catatan, hasil ini membuat Liverpool kini memimpin klasemen Premier League dengan 48 poin, unggul lima angka dari Manchester City, Arsenal, dan Aston Villa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *