Haas Gantikan Guenther Steiner dengan Ayao Komatsu sebagai Kepala Tim

Ayao Komatsu

Haas F1 Team melakukan keputusan besar untuk menghadapi Formula 1 musim 2024. Mereka memutuskan untuk menunjuk Ayao Komatsu sebagai kepala tim baru menggantikan Guenther Steiner.
Sejak masuk ke Formula 1 pada 2016, tim asal Amerika Serikat ini telah dikomandoi oleh Steiner.
Namun, pencapaian mereka pada musim 2023 sangatlah mengecewakan karena berada di posisi terakhir dalam klasemen pabrikan.
Hasilnya, Geene Haas yang merupakan pemilik tim pun mengambil keputusan di atas. Ia memilih Komatsu yang sebelumnya bekerja sebagai Direktur Mesin mereka.
Selain itu, Komatsu juga telah bergabung dengan Haas sejak 2016 dengan berawal sebagai Kepala Mesin Balapan.
“Saya ingin memulainya dengan mengucapkan terima kasih kepada Guenther Steiner atas seluruh kerja kerasnya selama satu dekade terakhir dan berharap yang terbaik untuk masa depannya,” kata Geene Haas.
Baca juga: Usai Ditolak Carlo Ancelotti, Timnas Brasil Pilih Dorival Junior Sebagai Pelatih Baru
“Maju ke depan sebagai sebuah organisasi, sangat jelas bahwa kami harus memperbaiki performa di lintasan. Dalam menunjuk Ayao Komatsu sebagai kepala tim, kami secara mendasar memiliki permesinan di jantung manajemen,” ujar Haas.
“Kami memang meraih beberapa kesukesan. Namun, kami harus konsisten dalam meraih hasil yang bisa membantu mencapai tujuan lebih luas sebagai organisasi,” tegas Haas.
Sementara itu, Komatsu menyatakan: “Saya sangatlah senang secara alami akan kesempatan menjadi kepala tim di MoneyGram Haas F1 Team.”
“Sudah bersama tim sejak debut di lintasan pada 2016, saya jelas bergairah untuk kesukesan di Formula 1,” tambah Komatsu.
“Saya menantikan untuk memimpin program kami serta berbagai operasi internal yang kompetitif untuk memastikan kami bisa membangun struktur yang menghasilkan performa yang membaik di lintasan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *