Franz Beckenbauer Meninggal Usia pada Usia 78 Tahun

Franz Beckenbauer

Kabar duka datang dari dunia sepak bola. Franz Beckenbauer yang merupakan salah satu legenda terbesar si kulit bundar meninggal dunia pada usia 78 tahun.
Berita ini disampaikan langsung lewat sebuah pernyataan resmi dari keluarganya. Beckenbauer disebut meninggal ketika tengah tertidur.
“Dengan penuh kesedihan kami mengabarkan bahwa suami saya dan ayah kami, Franz Beckenbauer, meninggal dunia dengan damai saat tidur kemarin, Minggu, dikelilingi keluarganya,” tulis pernyataan dari keluarga dikutip Sky Sports.
Baca juga: Usai Ditolak Carlo Ancelotti, Timnas Brasil Pilih Dorival Junior Sebagai Pelatih Baru
Beckenbauer memang sangat layak disebut sebagai salah satu sosok tersukses di dunia sepak bola, baik sebagai pemain maupun pelatih.
Pasalnya, ia menjadi satu nama dari tiga sosok yang berhasil menjuarai Piala Dunia dengan dua status tersebut. Saat bermain, bersama Jerman, Beckenbauer menjuarainya pada 1974. Sementara sebagai pelatih, ia menjadi juara pada 1990.
Sementara di level klub, Beckenbauer yang saat bermain berposisi sebagai libero merupakan legenda Bayern Munich. Ia membela mereka sejak 1964 hingga 1977. Beckenbauer mempersembahkan 3 gelar Liga Champions, 4 Bundesliga, 4 DFB-Pokal.
Untuk urusan penghargaan individu, Beckenbauer juga pernah terpilih dua kali sebagai pemenang Ballon d’Or, yaitu pada 1972 dan 1976.
Selamat jalan, Der Kaiser.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *