Paris Saint-Germain Datangkan Lucas Beraldo dari Sao Paolo

Paris Saint-Germain mengumumkan telah mendatangkan seorang bek baru bernama Lucas Beraldo. Pemain berusia 20 tahun ini direkrut dari Sao Paolo.
Menurt laporan, Le Parisien harus menebus pemain asli Brasil tersebut dengan harga sekitar 20 juta euro. Mereka kemudian mengontraknya selama lima tahun.
Beraldo memang baru saja memulai karier sepak bolanya. Ia mencatatkan debut di level senior pada 2022 silam. Namun, setelah itu, ia langsung tancap gas.
Di Liga Brasil pada musim lalu, pemain setinggi 1,82 meter ini tampil 24 kali dan mencetak satu gol.
“Saya sangat senang bergabung dengan klub seambisius Paris Saint-German. Ini adalah langkah penting dalam karier saya dan akan membantu maju ke depan,” ungkap Beraldo.
“Saya tidak sabar untuk mengenal rekan-rekan setim baru dan melangkah pertama kalinya dengan baju ini (Paris Saint-Germain),” tegas pemain yang akan mengenakan nomor punggung 35 tersebut.
Bagi PSG, kedatangan Beraldo akan menambah kedalaman dan juga kesegaran di lini belakang.
Pasalnya, tercatat, mereka saat ini hanya memiliki dua pemain saja yang berposisi asli sebagai bek tengah, yaitu Marquinhos dan Milan Skriniar.
Dari sisi usia, keduanya pun telah mulai menua di mana Marquinhos berusia 29 tahun dan Skriniar berusia 28 tahun.
Selain itu, Beraldo juga kini menjadi opsi bagi Luis Enrique untuk memainkan seorang bek tengah yang memiliki kaki terkuat kaki kiri.
Sebelumnya, mereka memilikinya dalam diri Presnel Kimpembe. Namun, pemain berusia 28 tahun tersebut tengah mengalami cedera panjang.
Baca juga: Meski Cedera, Presnel Kimpembe Perpanjang Kontrak Bareng Paris Saint-Germain
Bagi Enrique sebagai pelatih yang memiliki pola permainan menguasai bola, seorang bek tengah dengan kaki kiri memang berperan penting dalam memulai serangan.
Beraldo berpeluang mencatatkan debutnya untuk PSG saat mereka menghadapi TOuluse di ajang Trophee des Champions pada Rabu (3/1).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *