Lille Tahan Imbang Paris Saint-Germain Lewat Gol Menit Akhir

LOSC Lille berhasil menahan imbang Paris Saint-Germain dengan skor 1-1 dalam pertandingan Ligue 1 2023/2024 pekan ke-16, Senin (18/12) dini hari WIB.
Tampil di kandang sendiri, Stade Pierre-Mauroy, mereka mencetak gol penyama kedudukan melalui Jonatahan David jelang laga usai, tepatnya pada menit 90+4.
Sebelumnya, mereka memang tertinggal terlebih dahulu oleh gol penalti Kylian Mbappe pada menit 66.
Pelatih Lille, Paulo Fonseca, menilai bahwa ini merupakan hasil yang adil bagi timnya karena mereka yang memang berjuang keras untuk bisa mencetak gol.
Seperti tampak dari jalannya pertandingan, ketika sudah tertinggal, Lille pun memilih untuk lebih aktif menyerang dan mengambil risiko.
Fonseca mengakui bahwa mereka tidak bisa melakukannya karena mewaspadai lini serang tim lawan.
“Saya pikir, kami berhak atas hasil ini. Adil. Kami melakukan segalanya untuk mencetak gol. Pada akhirnya, kami mengambil risiko. Tim melakukan banyak hal bagus,” ungkapnnya.
“Kami harus bermain seimbang. Ingin terlalu menyerang juga akan berbahaya, terutama dengan pemain seperti Dembele, Mbappe, dan Barcola,” tambahnya.
Baca juga: 6 Klub yang Tidak Pernah Terdegradasi dari Premier League
Sementara itu, pelatih PSG, Luis Enrique, sedikit menyesali hasil ini karena merasa timnya mendominasi pertandingan, tetapi harus kecolongan karena kehilangan fokus.
“Kami tidak kesulitan apa pun selama 80 menit, tapi kehilangan kontrol dan tekanan dari Lille membuat kami berakhir imbang. Itu disayangkan. Anda harus bermain hingga detik terakhir,” kata Enrique.
Oleh karenanya, Enrique pun meminta para pemainnya untuk terus memperbaiki diri demi menghindari hasil seperti ini.
“Kami harus terus membaik, meraih poin, bermain dengan baik, menyerang dan bertahan dengan baik. Semua hal tersebut akan membuat kami lebih kuat untuk momen kunci pada musim ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *