Mauricio Pochettino Minta Pemain Chelsea Ubah Mentalitas

Chelsea kembali menelan kekalahan. Mereka ditekuk oleh Everton dengan skor 0-2 pada Minggu (10/12) di Goodison Park.
Ini merupakan kekalahan ketiga The Blues dalam empat pertandingan terakhir di Premier League. Mereka pun kini masih tertahan di peringkat 12 dengan 19 poin.
Pada musim ini, inkonsistensi Chelsea memang masih berlanjut. Mereka kerap menelan hasil mengecewakan seperti saat melawan Everton.
Namun, mereka juga bisa memberi kejutan seperti saat membantai Tottenham Hotspur atau menahan imbang Arsenal dan Manchester City.
Baca juga: 6 Klub yang Tidak Pernah Terdegradasi dari Premier League
Terkait situasi ini, sang pelatih, Mauricio Pochettino, meminta para pemainnya untuk mengubah mentalitas. Baginya, mereka harus menerima kenyataan bahwa klub kini berada di papan tengah.
Setelah itu, ia pun meminta para pemain untuk bertarung demi setiap poin dan tidak mengandalkan nama besar klub.
“Sebelum berbicara soal sistem (bermain), sebelum berbicara soal penampilan, apa yang terjadi adalah sedikit demi sedikit mengubah mentalitas, untuk menghadapi kenyataan ekspektasi,” ungkapnya dikutip situs resmi klub.
“Kami harus berjuang. Ekspektasi di Chelsea masif, selalu untuk memenangkan Premier League. Namun, tentu saja, ada kenyataan dan tim masih berjuang dengan kondisi ini,” ujarnya.
“Inilah kenyataan kami sekarang, papan tengah. Jika kami ingin naik, bukan hanya dengan bermain bagus, tetapi juga dengan lebih tangguh,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *