Cedera Bahu, Nick Pope Absen Sekitar Empat Bulan

Pelatih Newcastle United, Eddie Howe, menyebut bahwa kiper utamanya, Nick Pope, akan absen sekitar empat bulan karena cedera bahu yang dideritanya.
Pemain asli Inggris berusia 31 tahun itu mendapat cedera tersebut saat merek mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 pada akhir pekan lalu.
Pope ditarik keluar jelang laga usai dan digantikan oleh Martin Dubravka.
Howe mengungkapkan bahwa Pope akan menjalani operasi dan harus menepi selama jangka waktu yang ia sebutkan di atas.
“Dia melakukan dua pertemuan dengan ahli. Saya tengah menunggu kabar akhir soal apa yang terjadi. Kami mengantisipasi dia akan dioperasi dan tidak diragukan dia memang membutuhkan operasi,” ungkapnya.
“Jadi, dia akan absen untuk beberapa waktu. Operasinya memang belum terjadi. Namun, kami berpikir hitungan kasar sekitar empat bulan. Itu adalah pukulan yang besar untuk kami,” lanjutnya.
“Namun, kami menduganya setelah pertandingan ketika melihat dislokasinya. Kami menakutkan hal terburuk,” tegas Howe.
Cedera yang dialami oleh Pope membuat The Magpies dikabarkan memburu kiper baru pada bursa transfer Januari 2024. Salah satu opsi yang muncul adalah pemain milik Arsenal, Aaron Ramsdale.
Namun, setidaknya untuk saat ini, Howe menegaskan bahwa dirinya masih percaya kepada Dubravka.
Baca juga: Erik ten Hag Kehilangan Kendali Skuad Manchester United
“Kami sangat percaya kepada Martin. Saya selalu memiliki penilaian yang tinggi untuknya. Martin adalah kiper kelas tinggi,” ucapnya.
“Dia adalah penghenti tembakan yang cemerlang dan sangat bagus dengan kakinya serta distribusi. Jadi, tida ada keraguan membawa Martin ke dalam tim dan saya harap dia tampil baik,” pungkas Howe.
Pada Jumat (8/12) dini hari WIB, Newcastle United akan menghadapi Everton di Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *