Leandro Trossard Tak Masalah Main di Berbagai Posisi

Leandro Trossard kerap dimainkan di berbagai posisi yang berbeda oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Pemain asal Belgia tersebut mendapat instruksi untuk mengisi sayap kiri, gelandang serang, hingga bahkan penyerang utama.
Meski begitu, pemain yang dibeli dari Brighton & Hove Albion tersebut tidak mempermasalahkannya.
Itu tampak dari catatannya yang telah mencetak lima gol di seluruh kompetisi.
Pemain yang kini berusia 28 tahun tersebut menyebut bahwa dirinya semakin terbiasa ditempatkan di berbagai posisi yang berbeda.
“Saya pikir, bisa saja peran yang berbeda setiap pekannya. Jujur, saya menyukainya. Saya tidak keberatan bermain di posisi yang berbeda,” ungkapnya kepada TNT Sports dikutip Eurosport.
Baca juga: Jorge Martin Siap Bangkit usai Gagal Menyakitkan pada 2023“Saya mencoba untuk membantu tim dengan banyak cara, dengan gol atau assist dan mencoba memenangkan pertandingan,” lanjutnya.
“Saya sudah bermain di banyak posisi sejak muda dan saya pikr sepanjang karier, saya bermain di berbagai posisi dan itu membantu saya berkembang sebagai pemain,” tambah Trossard.
“Peran favorit saya? Jika anda bertanya beberapa tahun lalu, saya mungkin akan menjawab sayap kiri. Namun, untuk saat ini, sulit untuk menjawabnya karena saya menikmati bermain di posisi mana pun di lini depan, bahkan sebagai pemain nomor sembilan (penyerang), gelandang serang, atau sayap kiri,” tegas Trossard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *